0

Cafe Krang Kring (a Review)

Published: Wednesday, 01 May 2019 Written by Dipidiff

 

Krang Kring, lucu ya namanya. Seketika mengingatkan saya pada tipe alat komunikasi jaman dulu yang saat digunakan harus diputar nomornya satu per satu dan kalau ada telepon masuk bunyinya ya itu tadi... kriiing kriing. Krang kring biasanya dianalogikan juga dengan situasi dimana telepon berdering terus tiada henti. Sayang sekali waktu datang ke Krang Kring kami tidak bertemu dengan manajernya. Coba kalau bertemu, pasti saya sudah bertanya apa alasan memilih nama Krang Kring sebagai nama tempat usaha ini. Mungkin ini dipilih dengan harapan Krang Kring bakal ramai terus seperti bunyi telepon yang berdering-dering.

 

Teman-teman, bertemu lagi dengan kami ya, dipidiff dan dini djochan dalam postingan edisi jalan-jalan makan di kafe sambil sesi foto buku ^^. Sebelum ke sini kami menghabiskan waktu cukup lama di jalan Braga untuk taking photos. Setelah beres di sana baru ke Krang Kring karena ingin makan di tempat yang nyaman dan banyak pilihan. Maklum saya hanya bisa merasa sudah makan siang kalau menunya nasi komplit, dan sebaliknya bu Dini paling enggan makan nasi kecuali masakan rumah. Perpaduan dua kebutuhan kami yang berbeda inilah yang seringkali menyebabkan pilihan lokasi makan jadi cukup rumit. Dan Krang Kring mampu menjembatani kebutuhan kami.

 

Interior

Kafe Krang Kring tidak ada bedanya dengan interior dan suasana cafe kebanyakan di Bandung. Sofa-sofa nyaman atau kursi dan meja tersedia cukup banyak di ruangan bagian depan. Ada satu ruangan yang diisi oleh toko fashion hijab. Sampai di sini ambience kafe terasa modern bergaya masa kini, hingga kita membuka pintu di bagian belakang ruangan.

Picture: Area depan

 

Ternyata, ada bagian lain di belakangnya. Di sini ruangannya semi out door dengan beragam meja dan kursi yang berbeda. Ada yang berada di dekat dinding yang dilukis warna-warni, ada yang di setting dekat kolam ikan, ada yang berada di bawah pohon rindang, dan lain sebagainya. Pilih saja lokasi yang kita suka, mau dekat kasir bisa, atau mau tepat berada di depan stage tempat dimana tiap malam minggu ada performance musik live juga bisa. Di area bagian belakang ini kesan ruangan dan pilihan furniturenya lebih ''santai' daripada area di bagian depan. Jadi bisa dibilang Krang Kring cukup lengkap dari sisi pilihan 'tempat duduk'. Dan ternyata bukan cuma tempat duduknya saja yang beragam pilihannya tapi juga menunya.

Picture: Area belakang - semi outdoor

 

Picture: area belakang

 

Banyak spot cantik buat foto-foto di kafe Krang Kring. Buat teman-teman yang suka fotografi atau sekadar foto di kafe sambil makan dengan teman, kafe Krang Kring bisa dijadikan pertimbangan. Staff kafe juga tidak mempermasalahkan ketika kita mau take photo. Mungkin sudah paham bahwa jamannya memang sudah seperti ini adanya.

 

Picture: Beberapa spot kafe yang instagrambale + menu yang dijadikan latar foto

 

Menu

Dalam hal menu kafe Krang Kring lebih sesuai masuk kategori foodcourt ketimbang kafe. Soalnya pilihannya sangat beragam dan tidak dikelola oleh 'satu dapur' saja. Silakan cek gambar-gambar di bawah ini. Ini adalah ragam menu yang tersedia di Krang Kring, mulai dari menu berat hingga cemilan. Variasi menu olahan ayam dan daging ada di sini. Untuk cemilan ada pempek, baso tahu, dan lain sebagainya. Buat yang suka menu asli Indonesia ada di sini, dan yang suka menu luar juga ada. Harganya tidak terlalu mahal, jadi terjangkau lah untuk berbagai segmen konsumen.

 

Picture: Ragam menu yang tersedia di Krang Kring

 

Siang ini saya pilih menu nasi lengkap dan es campur. Tempat duduknya pilih yang dekat kolam ikan karena mencari lokasi yang adem dekat gemericik air. Rasa soto dagingnya sebenarnya enak dan bumbunya terasa, hanya tekstur dagingnya menurut saya kurang lembut. Anehnya soto yang dipesan bu dini dagingnya empuk. Kami memang beli di tempat yang berbeda. Es campurnya enak, manisnya pas, dan dinginnya juga cocok karena suasana siang sedang terik-teriknya. Menu-menu yang tampilannya menggugah selera ini sempat dijadikan latar juga oleh bu Dini untuk foto buku.

 

Picture: Menu yang kami pilih siang ini

 

Lokasi - Area Parkir

Tempat makan ini mudah dikenali ya, karena nama dan logo Krang Kringnya cukup menyolok terdisplay di bagian atas bangunan. Area parkirnya lumayan saja, meski kalau lagi ramai jelas space-nya ga akan berimbang dengan kapasitas customer totalnya. Untungnya, lagi-lagi, kami datang di hari kerja, jadi parkir jelas tak masalah.

Berikut alamat Kafe Krang Kring:

Jl. Ciliwung, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Open: 10.00 - 22.00 WIB (kecuali akhir pekan)

 

Picture: Bagian depan Kafe Krang Kring

 

Musholla, Toilet, dan Fasilitias Lainnya

Hal yang paling saya apresiasi dari kafe ini adalah musholanya yang cukup luas, bersih, dan nyaman. Toiletnya juga bersih. Sejauh ini saya tidak melihat kursi bayi-balita. Meski suasana dan pilihan menu yang ada sebenarnya mendukung kunjungan keluarga, tapi fasilitasnya memang belum sampai ke ramah-balita.

 

Rekomendasi:

1. Tempat berkumpul dan makan-makan bersama teman, rekan kerja, pasangan, dan keluarga.

2. Kafe dengan pilihan menu yang sangat beragam seperti food court.

3. Fasilitas musholla yang tidak sempit dan bersih - ada tempat wudhunya (lumayan buat acara bukber).

4. Kafe dengan performance musik live di akhir pekan.

5. Kafe merangkap tempat belanja pernak-pernik (termasuk hijab).

6. Kafe yang instagramable.

--

7. Bukan tempat yang nyaman untuk balita.

 

Sayangnya rekomendasi ini memang masih belum lengkap karena beberapa informasi tidak kami dapatkan. Bahkan saya lupa bertanya apakah ada wifi free di kafe ini. Tapi semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya, terutama mengingat kalau sedang hang-out kita seringkali bersama grup teman yang selera makannya berbeda-beda. Nah, jika situasi ini terjadi, teman-teman bisa coba makan di kafe Krang Kring saja ^^.

Terimakasih sudah membaca hingga selesai, sampai ketemu lagi di tulisan-tulisan saya berikutnya ^^.

 

 

 

-------------------

 

Jika Anda suka dan merasa mendapatkan manfaat dari konten di blog Dipidiff.com, sekarang Anda bisa mendukung pengembangan blog ini dengan mendonasikan uang mulai dari seribu rupiah atau mempertimbangkan untuk mendukung rutin per bulannya. Terimakasih.

Donasi dapat ditransfer ke:

BCA 740 509 5645

Konfirmasi transfer ke DM Instagram @dipidiffofficial

 

-------------------------------------------------------------------------


 

Dipidiff.com adalah sebuah media edukasi yang menginspirasi melalui beragam topik pengembangan diri, rekomendasi buku-buku, dan gaya hidup yang bervibrasi positif.

Diana Fitri, biasa dipanggil Dipi, adalah seorang ibu yang gemar berkebun, dan rutin berolahraga. Gaya hidup sehat dan bervibrasi positif adalah dua hal yang selalu ia upayakan dalam keseharian. Sambil mengasuh putra satu-satunya, ia juga tetap produktif dan berusaha berkembang secara kognitif, sosial, mental dan spiritual.

Lulusan prodi Pemuliaan Tanaman Universitas Padjadjaran, Dipi lalu melanjutkan studi ke magister konsentrasi Pemasaran, namun pekerjaannya justru banyak berada di bidang edukasi, di antaranya guru di Sekolah Tunas Unggul, sekolah kandidat untuk International Baccalaureate (IB), dan kepala bagian Kemahasiswaan di Universitas Indonesia Membangun. Setelah resign tahun 2016, Dipi membangun personal brand Dipidiff hingga saat ini.

Sebagai Certified BNSP Public Speaker dan Certified BNSP Trainerserta certified IALC coach, Dipi diundang oleh berbagai komunitas dan Lembaga Pendidikan untuk berbagi topik membaca, menulis, mereviu buku, public speaking, dan pengembangan diri, misalnya di Kementrian Keuangan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, BREED, Woman Urban Book Club, Lions Clubs, Bandung Independent School, The Lady Book Club, Buku Berjalan.id, SMAN 24 Bandung, SMAN 22 Bandung, dan lain-lain. Dipi juga pemateri rutin di platform edukasi www.cakap.com . Dipi meng-coaching-mentoring beberapa remaja dan dewasa di Growth Tracker Program, ini adalah program pribadi, yang membantu (terutama) remaja dan dewasa muda untuk menemukan passion dan mengeluarkan potensi mereka. 

Berstatus bookblogger, reviu-reviu buku yang ia tulis selalu menempati entry teratas di halaman pertama mesin pencari Google, menyajikan ulasan terbaik untuk ribuan pembaca setia. Saat ini Dipi adalah brand ambassador untuk Periplus Bandung dan berafiliasi dengan Periplus Indonesia di beberapa event literasi. Dipi juga menjadi Official Reviewer untuk Republika Penerbit dan berpartner resmi dengan MCL Publisher. Kolaborasi buku-bukunya, antara lain dengan One Peach Media, Hanum Salsabiela Rais Management, KPG, Penerbit Pop, Penerbit Renebook, dan Penerbit Serambi. Reviu buku Dipi bisa dijumpai di www.dipidiff.com maupun Instagram @dipidiffofficial. Dipi host di program buku di NBS Radio. Dulu sempat menikmati masa dimana menulis drop script acara Indonesia Kemarin di B Radio bersama penyiar kondang Sofia Rubianto (Nata Nadia). Podcast Dipi bisa diakses di Spotify DipidiffTalks.

Let's encourage each other to shape a better future through education and book recommendation.

Contact Dipidiff at DM Instagram @dipidiffofficial

 

 

 

TERBARU - REVIEW BUKU

Review Buku The Quiet Tenant - Clémence …

23-08-2023 Dipidiff - avatar Dipidiff

  National Best Seller One of The Most Anticipated Novels of 2023 GMA Buzz Pick A LibraryReads #1 Pick One of The Washington Post’s Notable Summer Books 2023One of Vogue’s Best Books of 2023One of Goodreads’s Most Anticipated Books...

Read more

Review Buku The Only One Left - Riley Sa…

23-07-2023 Dipidiff - avatar Dipidiff

    Editor's Pick Best Mystery, Thriller & Suspense The Instant New York Times Bestseller Named a summer book to watch by The Washington Post, Boston Globe, USA Today, Oprah, Paste, Country Living, Good Housekeeping, and Nerd Daily Judul...

Read more

Review Buku Helium Mengelilingi Kita - Q…

14-06-2023 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Judul : Helium Mengelilingi Kita Penulis : Qomichi Jenis Buku : Sastra Fiksi, Coming of Age Penerbit : MCL Publisher Tahun Terbit : Maret 2023 Jumlah Halaman :  246 halaman Dimensi Buku : 14 x 20,5...

Read more

Review Buku Earthlings - Sayaka Murata

14-02-2023 Dipidiff - avatar Dipidiff

A New York Times Book Review Editors' ChoiceNamed a Best Book of the Year by the New York Times, TIME and Literary HubNamed a Most Anticipated Book by the New York Times, TIME, USA Today, Entertainment Weekly, the Guardian, Vulture, Wired, Literary Hub, Bustle, PopSugar, and Refinery29   Judul...

Read more

TERBARU - REVIEW CAFE & RESTORAN

Kalpa Tree di Ciumbuleuit Bandung (a Sto…

11-08-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

Airy, stylish international restaurant with glass walls, plants & wine, plus a pool & garden.   Baru kemarin, Rabu tanggal 10 Agustus 2022 saya ke Kalpa Tree dalam rangka meeting. Sebenarnya ini...

Read more

Marka Cafe + Kitchen (a Review)

16-10-2019 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Untuk mereka yang biasa ngafe atau duduk-duduk nongkrong sambil menikmati kopi pasti sudah kenal kafe yang satu ini. Saya juga tahu Marka cafe karena diajak partner saya ngobrol-ngobrol tukar pikiran...

Read more

Cafe Nanny's Pavillon (a Review)

27-07-2019 Dipidiff - avatar Dipidiff

  "Do what you love, love what you do". Saya masih ingat sekali menggunakan kutipan itu untuk caption instagram saya waktu posting foto Nanny's Pavillon. Tapi benar ya, rasanya hari itu...

Read more

The Warung Kopi by Morning Glory (a Stor…

28-03-2019 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Setengah ga nyangka dan setengah takjub juga begitu nemu kafe asyik kayak begini di wilayah Bandung Timur. Maklum sudah keburu kerekam di memori otak kalau kafe-kafe cozy adanya cuma di...

Read more

TERBARU - PERSONAL GROWTH & DEVELOPMENT

10 Tips Mengatasi Kesepian

05-12-2021 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Apakah kamu akhir-akhir ini merasa kesepian? Rasa sepi ini ga cuma hadir saat sendiri, tapi juga di tengah keramaian, atau bahkan saat bersama orang-orang terdekat. Ada sebuah rasa hampa yang...

Read more

Tentang Caranya Mengelola Waktu

11-08-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  “Seandainya masih ada waktu...” Berani taruhan, diantara kita, pasti pernah berkomentar seperti di atas, atau yang mirip-mirip, minimal sekali seumur hidup. Waktu merupakan satu-satunya sumber daya yang tidak dapat diproduksi ulang. Apa...

Read more

Cara Membuat Perpustakaan Pribadi di Rum…

25-09-2020 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Perpustakaan sendiri punya kenangan yang mendalam di benak saya. Saya yakin teman-teman juga punya memori tersendiri ya tentang library. Baca juga "Arti Perpustakaan Bagi Para Pecinta Buku" Baca juga "Perpustakaan Luar...

Read more

The Five Things Your Website Should Incl…

17-08-2019 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Website dan blog adalah portal wajib perusahaan masa kini. Penyebabnya tentu saja adalah kemajuan teknologi seperti internet dan gadget. Jaman sekarang memiliki bisnis tak harus memiliki bangunan fisik, cukup dengan...

Read more