0

Cafe Nanny's Pavillon (a Review)

Published: Saturday, 27 July 2019 Written by Dipidiff

 

"Do what you love, love what you do". Saya masih ingat sekali menggunakan kutipan itu untuk caption instagram saya waktu posting foto Nanny's Pavillon. Tapi benar ya, rasanya hari itu memang happy sekali, dan terimakasih banyak untuk bu Dini yang sudah merekomendasikan tempat ini untuk lokasi sesi foto buku kami di periode bulan Juli 2019. Hari itu terasa sekali kebenaran kutipan tadi, kami memang sedang melakukan apa yang kami sukai, dan kami menikmati prosesnya. By the way, mungkin teman-teman yang domisili Bandung sudah familiar dengan tempat ini ya, soalnya Nanny's Pavillon memang kafe yang populer. Tapi, ijinkan saya untuk tetap berbagi cerita ^^. Soalnya, ini salah satu kafe yang saya anggap cozy, punya keunikan, dan makanannya juga enak.

Interior

Hal pertama yang saya akui dari kafe ini adalah interiornya dan ambience-nya. Di kafe ini semua ruangannya didisain dengan seksama. Saya tidak tahu apa istilah yang tepat untuk menamai jenis interior yang digunakan, tapi yang pasti kafe ini bergaya vintage dengan tirai-tirai besarnya yang mewah, sofanya yang bermotif bunga-bunga, bahkan kata teman saya ada tempat tidur yang dimodif dijadikan tempat duduk, lalu kursi-kursi kayunya yang panjang dan mengilap, dan di bagian belakang ada area semi outdoor dan outdoor, berkursi dengan sandaran berulir jaman dulu, dan kursi-kursi taman yang diatur melingkar di bawah payung atau diteduhi tanaman hias. Space kafe secara keseluruhan menurut saya lumayan luas dan tersedia varian jenis lokasi sehingga kita pengunjung bisa bebas memilih tempat duduk yang mana.

Staff di sini bahkan berseragam kostum yang khas dengan dandanan yang sesuai. Saya tidak tahu apakah sehari-harinya memang demikian outfitnya atau kah ada yang lainnya. Tapi kostum yang dipakai mereka ketika kami ada di sana menurut saya menarik dan sesuai dengan tema kafe yang diusung. Saya sampai tergoda untuk mengajak foto bersama salah satu waitress ^^, tapi mengurungkan niat tersebut karena khawatir mengganggu pekerjaan mereka dan melanggar regulasi. Pelayanan di sini ramah, saya sempat berbincang-bincang dengan salah satu waitress ketika saya berkeliling melihat-lihat lokasi kafe dan bertanya mengenai regulasi reservasi.

Picture : Ruangan Kafe bagian tengah

Picture : Ruangan kafe bagian depan dan belakang yang semi outdoor dan outdoor

Picture: Seragam staff yang unik

 

Reservasi

Tentunya kafe Nanny's Pavillon seperti halnya banyak kafe dan restoran lainnya juga melayani reservasi untuk kebutuhan khusus customer-nya, misalnya ulang tahun atau event istimewa lainnya. Hanya penawarannya memang terbatas dari sisi kuantitas bergantung pada ruangan mana yang digunakan. Kurang-lebih kapasitas kafe hanya sekitar 15 - 20 orang dan reservasi harus dilakukan minimal 1 hari sebelum.

Hari itu kami memilih untuk duduk di ruangan bagian belakang yang semi outdoor. Selain di tempat ini ada meja yang kosong, sudut di belakang meja kami juga cantik untuk spot foto. Kafe Nanny's Pavillon sebenarnya instragramable sekali karena semua areanya seperti yang bagus buat dijadikan latar foto.

 

Picture: Sesi foto

 

Menu

Salah satu alasan kenapa sesi foto kami sering mengambil latar kafe dan menu adalah kami memang suka makan ^^. Kami suka menghabiskan waktu berbincang-bincang bersama, berdiskusi, dan bercerita apapun tentang kehidupan kami, termasuk mengolah ide-ide sambil makan dan minum. Rasanya semua jadi lebih berwarna, lebih ceria, lebih berkesan, dan asyik ketika dilakukan sambil makan dan minum enak ^^, dan di Nanny's Pavillon menunya tidak hanya beragam tapi juga rasanya lezat. Harganya medium saja untuk standard kafe di Bandung.

 

Picture: Menu di Nanny's Pavillon

 

Selain rasanya yang lezat dan variannya yang beragam, tampilan sajiannya juga cantik. Jadi jangan heran ya kalau ini membuat kami makin senang berada di Nanny's, foto buku berlatar makanan di sini jadinya instragramable sekali. Kami bahkan memesan tambahan Es Doger Pancake ketika sudah kenyang menikmati hidangan utama. Bu Dini memesan Passion Manggo Elixit (39K) dan Mario's Creamy Penne (59K), saya memilih Peach Iced Tea (35K) Chantal's Bolognaise Sphagetti (65K).

Picture: Es Doger Pancake di The Nanny's

 

Toilet dan Musholla

Apa kabar dengan fasilitas lainnya? Ternyata tak mengecewakan juga. Di sini mushollanya ada di bagian belakang, hingga terasa tenang. Luas ruangannya sedang saja, yang terutama adalah kesan bersihnya. Tempat wudhu juga ada berdekatan dengan ruang musholla. Mukena juga tersedia, menurut saya cukup bersih, meski saya akhirnya tetap menggunakan perlengkapan shalat pribadi. Toilet di sini juga bersih dan terawat.

 

Picture: Lokasi Mushalla di bagian belakang area outdoor

Picture: Parkir

Parkir

Untuk urusan parkir, kita yang menggunakan mobil tentu akan menyukai kafe ini karena tersedia area yang cukup luas dan nyaman untuk memarkir kendaraan. Kami sebenarnya sempat hendak makan di kafe lain tapi berubah pikiran begitu melihat area parkirnya yang sempit dan kurang nyaman. Untung akhirnya memutuskan ke Nanny's Pavillon karena di sini lebih terfasilitasi. Saya kira Nanny's pun pasti ramai di akhir pekan dan parkir mungkin tidak senyaman ini. Tapi di hari-hari biasa, termasuk hari dimana kami berkunjung ke sana, situasi kafe ramai tapi parkiran tidak terlalu sesak.

 

 

Lokasi

Nah, dimana ya lokasi cafe Nanny's Pavillon ini. Yuk cek info di bawah ini

Lokasi : Jl. LLRE Martadinatha No. 125, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Open : Minggu - Kamis 08.00 - 22.00 WIB, Jumat - Sabtu 08.00 - 23.00 WIB

 

Waktu terasa cepat berlalu di Nanny's Pavillon. Tahu-tahu sudah menjelang sore dan kami harus pulang. Sebelum menutup cerita sesi foto kali ini, saya tuliskan poin-poin rekomendasi  saya untuk cafe ini.

Rekomendasi:

1. Cafe instagramable, cocok untuk foto-foto

2. Nongkrong bersama teman, kumpul keluarga, atau bersama pasangan

3. Cafe dengan menu yang enak dan bervariasi

4. Cafe dengan area indoor, semi outdoor, dan outdoor

5. Cafe dengan parkiran yang 'layak'

6. Fasilitas penunjang seperti toilet dan musholla yang bersih terawat

7. Seingat saya tidak ada backsound musik

 

 

 

 

Dipidiff.com adalah sebuah media edukasi yang menginspirasi melalui beragam topik pengembangan diri, rekomendasi buku-buku, dan gaya hidup yang bervibrasi positif.

Dipi has been being a reader since she was a little kid, 5 or 6 yo. Her favorite reading time was bed-time with Mom and Bobo magazine. She loves reading fiction and non fiction. Books help her a lot during her teenager and her other struggling period of life. Once a week, she announced for streaming radio nbsradio.id (alliance with VOA), she has a book program named NBS Book Review, and a self improvement program named Positive Vibes. Dipi collaborates with her partner, Andri Irawan, create book podcast (Spotify Bookita, Instagram @bookita.podcast. Now she has her own podcast (Anchor & Spotify DipidiffTalks; Instagram @dipidiff_talks @dipidiffofficial). Her other passions link to education and entrepreneurship. That's why she is nurturing her own small business, Dipidiff Official Store (instagram @dipidiffofficialstore , Tokopedia Dipidiff Official Store), and her personal branding Dipidiff,  while keeping busy being a mom of one and coaching for some teenagers and young - adults at Growth Tracker Program, it is a private program - special purpose, which help (especially) teen and young adult to find their passion and unleash their potential. Dipi retired from working at university and enjoy her time at training institution. Right now, she is an educator and Periplus Bandung Ambassador (occasionally alliance with Periplus Indonesia). She is getting older, she dreams a quiet life and contributing as best as she can for community.

Contact Dipidiff at This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

 

TERBARU - Review Buku

Review Buku The Twyford Code - Janice Ha…

20-11-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

  The Sunday Times Bestseller   Judul : The Twyford Code Penulis : Janice Hallett Jenis Buku : Amateur Sleuths, Murder Thrillers, Suspense Thrillers Penerbit : Profile Books Tahun Terbit : July 2022 Jumlah Halaman : 400 halaman Dimensi...

Read more

Review Buku Suluh Rindu - Habiburrahman …

12-09-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Judul : Suluh Rindu Penulis : Habiburrahman El Shirazy Jenis Buku : Fiksi Religi Penerbit : Republika Penerbit Tahun Terbit : 2022 Jumlah Halaman :  594 halaman Dimensi Buku : 13.5 × 3 × 20.5 cm Harga...

Read more

Review Buku Dimensi Langit Manusia - Ast…

11-09-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Dimensi, juara favorit Kompetisi Menulis Kwikku Tahun 2020 Setelah direvisi, Dimensi diterbitkan MCL dengan judul Dimensi Langit Manusia   Judul : Dimensi Langit Manusia Penulis : Astrida Hara Jenis Buku : Fiksi Religi Penerbit : MCL...

Read more

Review Buku Bino - Zaki Jaihutan

10-09-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Judul : Bino Penulis : Zaki Jaihutan Jenis Buku : Horor Penerbit : MCL Publisher Tahun Terbit : Juni 2021 Jumlah Halaman : 288 halaman Dimensi Buku : 13 x 19 cm Harga : Rp. 96.000*harga sewaktu-waktu dapat...

Read more

TERBARU - Jeff's Journal

Lima Hal yang harus Dipersiapkan Sebelum…

17-10-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Akhir-akhir ini, di Amerika Serikat sedang nge-tren sebuah istilah yang namanya The Great Resignation. Terjemahan bebasnya kira-kira “Pengunduran Diri Besar-besaran”. Entah kenapa kalau Amerika Serikat yang memberikan nama, biasanya selalu...

Read more

Tentang Caranya Mengelola Waktu

11-08-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

    “Seandainya masih ada waktu...” Berani taruhan, diantara kita, pasti pernah berkomentar seperti di atas, atau yang mirip-mirip, minimal sekali seumur hidup. Waktu merupakan satu-satunya sumber daya yang tidak dapat diproduksi ulang. Apa...

Read more

Mencari Panutan

24-07-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  “Gue nge-fans sama Michelle Obama.” Kata seorang sahabat saya beberapa waktu lalu ketika mantan Ibu Negara Amerika Serikat itu meluncurkan bukunya yang berjudul Becoming. “Kalau gue baca bukunya Michelle karena pengen...

Read more

Kerja Keras vs Kerja Keras

13-07-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Jack Ma, salah satu orang terkaya di Tiongkok dan dunia, pernah mengemukakan sebuah hal yang cukup kontroversial beberapa waktu lalu. Ma mendukung penerapan sistem kerja 996, sebuah sistem kerja yang...

Read more

GENERALIST vs SPECIALIST

23-06-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

    Mari memulai diskusi ini dengan sebuah ilustrasi. Anggaplah kita sedang di perjalanan untuk berlibur ke sebuah negara di belahan dunia lain. Di tengah perjalanan, nasib naas menerpa kita, dan akhirnya kita...

Read more

Apa sih yang Harus Saya Miliki di Usia 2…

07-06-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Pada artikel sebelumnya, kita bersama-sama belajar tentang apa yang perlu kita miliki di usia 25 tahun, dari sisi pola pikir (mindset). Diantaranya kita harus mempunyai pemikiran yang mau selalu terus...

Read more

Apa sih yang Harus Saya Miliki di Usia 2…

22-05-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Akhir-akhir ini marak pembahasan di sosial media mengenai apa yang harus kita capai di usia 25 tahun. Bermula dari sebuah konten di twitter yang bertuliskan ‘usia 25 tahun idealnya punya...

Read more

Mastering Presentation (Bagian 4) – Ala…

09-05-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

      Sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai Mastering Presentation. Pada artikel terakhir ini, mari kita ulas sedikit tentang alat bantu dalam melakukan presentasi. Ketika kita berbicara mengenai alat bantu dalam presentasi, perlu...

Read more

Mastering Presentation (Bagian 3) – Cara…

25-04-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Pada dua artikel sebelumnya kita membahas tentang jenis dan gaya presentasi. Kedua hal ini mudah-mudahan dapat membantu kamu dalam membuat presentasi yang lebih baik dari sebelumnya. Nah untuk bagian ketiga...

Read more

Mastering Presentation (Bagian 2) – Cara…

12-04-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

    Jika pada artikel sebelumnya kita belajar mengenai jenis-jenis presentasi, maka pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat presentasi yang baik. Kita langsung saja yaa.   Tentukan Tujuan. Tentunya setiap presentasi...

Read more

Mastering Presentation (Bagian 1) – Meng…

28-03-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Pernahkah kamu ada dalam situasi yang mengharuskan kamu membuat materi presentasi, tetapi kamu merasa stuck? Pernahkah kamu hanya diberi waktu 10 menit untuk muncul dengan materi presentasi, padahal kamu belum ngapa-ngapain? Jika...

Read more

SOTOY – Dan caranya untuk tidak menjadi…

12-03-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  SOTOY – Dan caranya untuk tidak menjadi lebih sotoy lagi –   Di tahun 1999, dua orang psikolog sosial, David Dunning dan Justin Kruger mempublikasikan sebuah studi berjudul “Unskilled and Unaware of It:...

Read more

Kebiasaan Menyikat Gigi Cathy – Sebuah …

27-02-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Kebiasaan Menyikat Gigi Cathy – Sebuah pelajaran tentang membangun kebiasaan –   “Cathy! Ayo cepat sikat gigi, terus mandi! Udah siang nih, nanti terlambat sekolah kamu!” terdengar teriakan seorang ibu dari balik ruangan...

Read more

A Valentine's Day Nonsensical Article

12-02-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Sometimes we waited too long to say what we should have Partly in the name of romance, we acted different than what we could have Eased by the phrase “a special word”...

Read more

KERJA = JODOH ?

31-01-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Ada yang bilang "kalau namanya sebuah kerjaan (baca: perusahaan) sudah jodohnya kita, ngga akan lari kemana."   Konsep perjodohan ini agak menarik. Bagaimana tidak, istilah yang tadinya dipakai untuk urusan rumah tangga...

Read more

Revolution, not Resolution – 5 Cara Meme…

17-01-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Pada tulisan sebelumnya, kita banyak membahas tentang bagaimana resolusi tahun baru mudah sekali gagal tidak lama setelah janji tersebut terucap. Tidak sabaran, tidak punya rencana, tidak ada mekanisme kontrol, hilangnya...

Read more

Revelation, Not Resolution – 5 Resolusi…

02-01-2021 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Revelation, not Resolution – 5 Resolusi Untuk 2021, dan 5 Alasan Mengapa Kamu Akan Gagal –   Kamu pasti tahu kan apa yang biasanya dilakukan saat memasuki tahun baru? Bikin resolusi! Dari yang canggih...

Read more

2020

19-12-2020 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

Apakah kamu termasuk kelompok orang-orang yang lega tahun ini akhirnya berakhir? Atau masuk dalam katagori orang yang masih belum menerima kalau tahun 2020 ini begitu kacaunya? Atau mungkin kamu ada...

Read more

The Disrupted Disruption

05-12-2020 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

    Ingatkah kalian, beberapa dekade yang lalu, ketika umat manusia masih berada dalam puncak kejayaannya dan sedang memasuki masa yang disebut sebagai era disrupsi digital? Sebentar.... Ah lupa.... rupanya belum sampai berpuluh-puluh tahun...

Read more

Rethinking Everything – The Disrupted Di…

03-12-2020 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Pada artikel sebelumnya, kita membahas cukup banyak tentang disrupsi yang terdisrupsi. Waktu itu saya paparkan ada empat langkah yang perlu dilakukan untuk bisa survive atau bahkan menang dalam masa ini...

Read more

Orchestrate Your Action – The Disrupted …

01-12-2020 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  – It takes as much energy to wish as it does to plan – Eleanor Roosevelt   Ada seorang anak muda, cerdas, belum lama lulus kuliah. Waktu itu dia bekerja di perusahaan yang...

Read more

Run, Forrest! Run! – a Disrupted Disrupt…

28-11-2020 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  “...Life was like a box of chocolate, you never know what you’re gonna get” Kata-kata di atas keluar dari mulut Forrest Gump, seorang pria muda dengan IQ rendah namun baik hati...

Read more

Reinventing Yourself – a Disrupted Disru…

25-11-2020 Jeffrey Pratama - avatar Jeffrey Pratama

  Jadi, di masa pandemi ini kamu telah meletakkan semuanya di atas meja. Segala sesuatunya sudah dipikirkan dengan matang, mana yang akan kamu lakukan, mana yang bisa ditunda, mana yang harus...

Read more

TERBARU - POSITIVE VIBES

Kalpa Tree di Ciumbuleuit Bandung (a Sto…

11-08-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

Airy, stylish international restaurant with glass walls, plants & wine, plus a pool & garden.   Baru kemarin, Rabu tanggal 10 Agustus 2022 saya ke Kalpa Tree dalam rangka meeting. Sebenarnya ini...

Read more

Mengapa Ringkasan Buku Itu Penting? Trib…

19-06-2022 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Pernah ga sih teman-teman merasakan suatu kebutuhan yang sebenarnya mendesak namun seringkali diabaikan? Mungkin karena rasanya kebutuhan ini sepele, atau mungkin dia tidak terasa mendesak sampe ketika waktunya tiba mendadak...

Read more

10 Tips Mengatasi Kesepian

05-12-2021 Dipidiff - avatar Dipidiff

  Apakah kamu akhir-akhir ini merasa kesepian? Rasa sepi ini ga cuma hadir saat sendiri, tapi juga di tengah keramaian, atau bahkan saat bersama orang-orang terdekat. Ada sebuah rasa hampa yang...

Read more